AUTAN “Losion Musuh Nyamuk”

Sejak zaman dahulu nyamuk selalu menjadi musih bagi manusia. Meskipun tubuhnya kecil namun cukup mengganggu dengan gigitannya. Bahkan karena kehidupannya yang sering berpindah-pindah dalam menggigit, tak jarang karenanya menyebarkan penyakit. Maka dari itu sejak zaman dahulu pula orang berlomba-lomba untuk terhindar dari nyamuk. Dan kali ini kami akan mereview salah satu anti nyamuk berbentuk losion yaitu AUTAN Soft and Scented Losion.

Overview

image

Autan adalah salah satu produk dari Johnson yang difokuskan pada perlindungan tubuh dari nyamuk. Sesungguhnya Autan tidak sendiri dalam melawan nyamuk. Dia ditemani oleh Baygon yang juga sama-sama produk dari Johnson. Namun Autan lebih di fokuskan dalam perlindungan tubuh dari nyamuk yang langsung menempel pada kulit.
Autan “Soft & Scented” terdapat dalam beberapa kemasan. Mulai dari kemasan saset dan juga botol. Cukup dengan Rp. 500,- anda sudah bisa mendapatkan 1 sashet Autan 7 ml dan sekitar Rp. 12.000,- untuk botol berukuran 100 ml. Dalam penggunaan, kami cukup menggunakan 1 sashet Autan untuk 1 orang dan itupun juga masih ada sisa.

Disain Pembungkus

Jpeg
Pembungkus Bagian Depan

Untuk disain sashet dari Autan pada bagian depan terlihat simpel selayaknya disain depan pada sebagian banyak produk. Terdapat tulisan Autan berukuran besar berada disisi atas disertai tulisan “Soft&Scented”. Untuk mengetahui berat ini dapat dijumpai pada bagian bawah dengan ukuran tulisan kecil. Disana juga disandingkan dengan label Johnson yang menandakan bahwa Autan merupakan produk dari Johnson.

Jpeg
Pembungkus Bagian Belakang

Di bagian sisi belakang lebih banyak terdapat informasi yang bisa didapatkan. Mulai dari petunjuk penggunaan, petunjuk keamanan, petunjuk jumlah bahan aktif, barcode dan masih banyak lagi.

Kinerja

Jpeg
Losion Putih Halus, Lembut Dan Wangi

Kami telah menggunakan Autan “Soft&Scented” dalam kemasan sashet hampir selama 1 minggu. Sesuai dengan petunjuk penggunaan, Autan merupakan produk luar tubuh sehingga penggunaannya cukup dioleskan dikulit luar. Pengolesannya pun cukup mudah selayaknya mengoleskan hand-body losion biasa. Namun sebaiknya cukup mengoleskan di bagian tubuh yang ingin dilindungi dari nyamuk saja. Seperti tangan, kaki, leher, telinga dan wajah. Dan tidak dianjurkan untuk mengolesi pada bagian kulit yang terkena luka, mata atau mulut.
Autan berbentuk losion berwarna putih susu kental. Aroma wangi dari Autan terasa nyaman, tidak begitu tajam ataupun menyengat. Ketika dioleskan kekulit terasa lembut dan halus. Pengolesannya juga cukup mudah dan tidak lengket di kulit.
Kinerja Autan “Soft&Scented” langsung terasa setelah selesai mengolesi losion ini di bagian tubuh yang ingin dilindungi. Nyamuk yang sedari tadi berlalu lalang dan hinggap menyerang kulit seketika itu pula tak terdengar lagi suaranya. Meski sesekali ada nyamuk yang datang namun nampaknya hanya sekedar lewat dan akan pergi sesaat kemudian.
Kami juga menguji Autan “Soft&Scented” di luar ruangan. Dan hasilnya juga baik. Nyamuk yang ada di sekitar tidak mau hinggap di kulit yang terlindungi Autan. Autan cukup mampu diandalkan hingga 6-7 jam tergantung penggunaan dan aktifitas yang dilakukan.
Meskipun Autan “Soft&Scented” cukup nyaman digunakan namun kami merasakan sedikit rasa panas pada kulit kami. Khususnya kami rasakan pada siku bagian dalam dan dengkul. Rasa panas yang timbul memang tidak begitu mengganggu tapi cukup mengurangi rasa nyaman dari tubuh. Kami menilai bahwa rasa panas itu mungkin disebabkan karena losion ini tidak menyerap dalam kulit atau hanya menempel di kulit saja. Hal ini karena fungsinya adalah melindungi kulit dari serangan nyamuk. Berbeda dengan losion hand-body sejati seperti Citra atau Nivea yang memang tugasnya melindungi kulit dari sinar matahari sehingga menyerap dalam kulit. Kami juga menengarai bahwa rasa panas timbul karena bahan losion yang biasa. Hal ini muncul karena kami pernah menggunakan hand-bady losion merek biasa dengan harga murah yang terasa panas ketika digunakan.

Kesimpulan
Anti nyamuk memang senjata yang sangat berguna bagi kita untuk melindungi tubuh dari nyamuk. Terlebih pada musim penghujan seperti sekarang yang banyak genangan air sehingga nyamuk berkembang dengan mudah. Autan “Soft&Scented” hadir diantara anti nyamuk lain yang berfungsi untuk melindungi tubuh dari serangan nyamuk. Bentuknya yang losion cukup pas digunakan baik didalam maupun diluar ruangan yang tak mampu dilindungi oleh anti nyamuk bakar ataupun sprey. Losion ini terasa lembut dan halus. Wanginyapun tidak begitu menyengat dan cukup nyaman dengan hidung kita. Meskipun demikian kami menjumpai rasa panas pada siku bagian dalam serta dengkul kaki bagian luar dan dalam. Hal ini memang tidak begitu mengganggu tapi cukup mengurangi kenyamanan yang dihasilkan oleh Autan “Soft&Scented”. Dan akhirnya kami masih bisa menerima Autan “Soft&Scented” sebagai bagian dari anti nyamuk yang kami gunakan sehari-hari.

Satu respons untuk “AUTAN “Losion Musuh Nyamuk”

Tinggalkan komentar