Review Setipe.com “Situs Cari Jodoh Yang Ada Pakar Spikologinya”

1Pada kesempatan kali ini, kami akan mereview sebuah situs untuk para pencari jodoh menemukan pasangannya. Dia adalah Setipe.com, salah satu situs cari jodoh yang sudah lama ada di dunia maya. Setipe.com juga memiliki fitur pembaca karakter diri, sehingga penggunanya dapat mengetahui karakter diri mereka. Jadi jika anda sedang mencari pasangan mungkin Setipe.com dapat menjadi solusi yang tepat bagi anda.

Overview

2Setipe.com sudah hadir lebih dari beberapa tahun yang lalu. Bahkan di beberapa waktu yang lalu dia pernah mengandeng artis sebagai sarana promosi. Meskipun kurang terkenal jika dibandingkan facebook maupun twitter, tetapi Setipe.com merupakan salah satu situs perjodohan yang mampu eksis hingga saat ini. Dia juga terbukti beberapa kali mampu mempertemukan pasangan yang berakhir di pelaminan.

Disain

1
Tampilan Setipe.com di Aplikasi Android

Berbicara mengenai disain situs, Setipe.com hadir dengan warna cerah dipadukan dengan warna lembut yang mencerminkan kebahagiaan. Yaps, dia menggunakan warna dasar putih yang di padukan dengan merah muda. Paduan warna putih dan merah muda secara spikalogis akan menimbulkan kesan keceriaan dan sebuah kelembutan.

Sebagai sebuah situs perjodohan, Setipe.com tak bisa lepas dari cinta. Maka hadirlah lambang cinta yaitu dua buah hati dengan warna pink (merah muda) dan satu lagi berwarna biru muda. Gambar dua buah hati saling bersatu menunjukkan bahwa harapan untuk menjadi pasangan yang bersatu dengan cinta akan terwujud.

Dihalaman utama Setipe.com kita akan disuguhi gambar pasangan yang menyatukan jari-jari membentuk hati. Gambar romantis yang tentu saja membuat iri setiap orang. Disatukannya jari-jari mereka membentuk lambang hati yang bisa diartikan cinta, memberi kesan bahwa kalian para orang yang tidak memiliki pasangan atau jomblo, bisa mendapatkan cinta di sini. Bahkan jika ingin menjalin hubungan yang lebih serius ke jenjang pernikahan anda juga bisa mendapatkannya. Anda akan melihat gambar sepasang tangan (pria-wanita) yang saling mengenggam dengan sebuah cincin di salah satu jarinya yang menandakan hubungan mereka memasukki jenjang yang lebih dalam. Ini artinya jika kalian benar-benar hendak mencari pasangan yang serius untuk melangkah menuju jenjang pernikahan, di Setipe.com anda bisa menggapainya.

Setipe.com bukan sekedar situs yang menyajikan foto dan profil dari seseorang. Ada sebuah mekanisme agar kita dapat bertemu atau sekedar melihat calon pasangan. Mekanisme ini dimulai dari awal ketika kita pertama mendaftarkan diri sebagai member. Ketika kita melakukan pendaftaran atau registrasi, kita akan di arahkan untuk mengisi beberapa pertanyaan untuk menentukan kriteria calon pasangan yang di inginkan. Nah kriteria inilah yang nantinya akan membuat sistem secara automatis memberikan calon pasangan yang mendekati apa yang diinginkan.

Selain menjawab pertanyaan tentang kriteria pasangan yang diinginkan, Setipe.com juga mewajibkan kita untuk menjawab pertanyaan seputar diri kita. Pertanyaan ini berbentuk pilihan yang tentunya dapat di jawab sesuai dengan apa yang kita rasakan. Nah pertanyaan-pertanyaan ini nantinya akan menunjukkan seperti apa karakter diri kita.

Pada dasarnya Setipe.com sangat mudah digunakan. Halamannya sangat sederhana. Bahkan jika anda menggunakan aplikasi Setipe.com di handphone Android atau Aple maka halamannya akan lebih sederhana lagi. Anda tidak perlu belajar untuk menggunakannya. Tinggal menjelajahi satu-persatu menu dan tak perlu waktu lama anda akan mahir munggunakannya. Jika sistem menemukan pasangan yang cocok dengan kriteria, maka secara otomatis dia akan memberitahukannya. Kita dapat melihat apakah calon yang dipilih oleh sistem sesuai dengan keinginan. Untuk itu, kita dapat menganalisa dengan membaca data dari calon pasangan sebagai suatu gambaran awal sebuah kecocokan.

Kinerja

ideal
Kriteria Pasangan Yang Sesuai Keinginan

Dia hanya memberikan orang yang menurut perhitungan disistem sesuai dengan karakteristik dan kriteria anda. Artinya, Setipe.com hanya menyediakan calonnya, langkah selanjutnya tentu terserah anda. Anda dapat memulai pendekatan dengan cara berkirim pesan melalui chat yang disediakan. Dan bila pasangan anda merasa cocok tentu dia akan membalas pesan dari anda setelah itu kalian bisa berbincang dengan baik, hingga bertukar nomor telephone, Whatsapp, BBM atau yang lainnya.

Seperti yang kami sampaikan diatas, langkah untuk mendaftar menjadi member hingga benar-benar selesai sampai pada halaman dashboard memerlukan waktu yang tidak sedikit. Hal ini karena banyaknya pertanyaan yang harus dijawab. Sebenarnya untuk registrasi sendiri cukup mudah dan cepat selayaknya kita melakukan registrasi pada facebook dan twitter. Yang agak lama adalah ketika menjawab pertanyaan seputar kepribadian. Ada puluhan pertanyaan yang mebutuhkan jawaban. Kami sebenarnya senang menjawab pertanyaan-pertanyaan ini, tetapi kami beberapa kali terkendala dengan jendela yang mengatakan “Sesi kamu telah habis. Silahkan login kembali ke akunmu”. Ketika jendela itu muncul, kami harus mulai kembali untuk menjawab pertanyaan yang sama lagi. Bahkan beberapa kali kami mendapatkan eror dimana pertanyaan tidak muncul sehingga harus me-Refresh halaman. Ini menurutkami benar-benar mengurangi kenyamanan dan kesenangan. Dan kami yakin bagi kebanyakan orang yang hanya ingin sekedar iseng masuk ke Setipe.com mereka mungkin akan menyerah dan berhenti ketika mendapati kendala ini.

Kami telah menjadi member lebih dari 3 tahun. Dan selama kurun waktu itu Setipe.com telah memberikan banyak nama untuk kami. Kami juga beberapa kali mendapatkan orang yang cocok dan berinteraksi dengan baik. Tak hanya bertukar pesan chat melalui Setipe.com, kami juga melanjutkan obrolan melalui Whatsapp dan BBM. Akan tetapi, sampai detik ini kami masih seperti sedia kala, masih single, masih jomblo.

Status single atau jomblo yang kami sandang sampai saat ini, bukan karena Setipe.com tidak bekerja dengan baik. Tetapi hal ini lebih ke pribadi diri kami. Sepertinya kami belum mampu serius untuk mengakhiri keadaan single maupun jomblo. Dan itu bukan salah dari Setipe.com, karena dia benar-benar telah menyuguhkan orang yang sesuai dengan kriteria yang kami inginkan. Tapi, kembali lagi seperti yang di lejaskan diatas, Setipe.com hanya mempertemukan pasangan yang memiliki kriteria yang sama, setelah itu urusan pendekatan adalah urusan anda.

Jika anda memiliki uang berlebih dan tidak suka membuang-buang waktu, maka anda dapat membeli fitur yang lebih banyak lagi. Dengan menjadi member VIP maka anda akan lebih cepat di suguhkan calon pasangan dibanding member gratis. Selain itu, untuk member VIP pihak Setipe.com berupaya lebih untuk anda menemukan pasangan dan tentunya membantu anda untuk bertemu di dunia nyata.

Setipe.com bukan sekedar situs perjodohan, tetapi dia juga memberikan analisa spikologis untuk mengetahui karakter kepribadian anda. Tidak perlu bingung bagaimana Setipe.com melakukannya, anda cukup menjawab semua pertanyaan yang disuguhkan setelah itu lihat bagaimana dia menyimpulkan kepribadian anda. Saran kami adalah baca semua pertanyaan dengan baik dan jawab dengan sejujur-jujurnya. Karena apapun jawaban anda akan mempengaruhi hasil dari analisa spikologi. Jadi jawab saja pertanyaan itu sesuai dengan diri anda, karena nanti benar-benar akan berguna untuk mengetahui karakter diri yang sesuai. Setipe.com akan menyajikan analisa tentang diri kita baik kekuatan yang dimiki maupun kelemahannya.

setipeSetelah mengetahui karakter diri tentu kita berharap bisa mengubah kepribadian yang buruk menjadi lebih baik. Dan Setipe.com juga menyediakan tips untuk kita bisa mengubah diri kita menjadi lebih baik. Tapi sayang, kami hanya mendapatkan satu tips saja, dan untuk mendapatkan tips yang lebih banyak kita harus membayar kira-kira 170 ribu. Tentu laporan kepribadian cukup penting untuk dapat mengoptimalkan semua potensi yang ada dalam diri. Sehingga jika anda memiliki uang berlebih tidak ada salahnya mengeluarkan sedikit rupiah untuk sebuah laporan kepribadian milik kita sendiri.

Nilai Lebih

3Kemampuan Setipe.com dalam memberikan laporan kepribadian menjadi nilai lebih yang sangat penting menurut pendapat kami. Dia mampu memberikan informasi tentang kepribadian selayaknya kita meminta seorang psikolog untuk memberi tahu seperti apa kepribadian kita. Informasi kepribadian ini bukan hanya berguna untuk mencari pasangan, tapi dia juga berguna dalam kehidupan sehari-hari. Dari laporan kepribadian itu, kita dapat ketahui seperti apa diri kita ketika ada di lingkungan timpat tinggal, bagaimana sikap kita ketika bertemu dengan teman baru, bagaimana cara kita menghadapi masalah dan masih banyak lagi. Laporan kepribadian itu juga memuat sisi kekuatan dan kelemahan kita serta tips yang dapat di gunakan untuk memperbaiki diri. Initinya, fitur laporan kepribadian ini benar-benar lebih dari sekedar fitur pelengkap didalam langkah kita mencari jodoh.

Kesimpulan

Bagi kami Setipe.com adalah situs makcomblang yang memberikan nilai lebih dari sekedar perjodohan saja. Dia mampu mempertemukan anda dengan calon pasangan yang sesuai dengan kriteria dan karakter anda. Tapi ingat dia hanya akan memberikan foto dan data informasi dari calon pasangan, untuk pendekatan selanjutnya itu tergantung usaha anda untuk mendapatkan cinta dari calon pasangan anda. Selain itu Setipe.com juga memiliki kemampuan untuk menyajikan informasi tentang kepribadian. Dan menurut kami informasi laporan kepribadian inilah yang merupakan kelebihan dari Setipe.com. Dengan laporan kepribadian, kita dapat mengetahui banyak hal tentang diri kita. Kita seakan memiliki dokter psikolog pribadi yang memberikan laporan kepribadian untuk diri kita. Sehingga kesimpulan kami terakhir yaitu, kami amat merekomendasikan Setipe.com untuk anda yang ingin mendapatkan pasangan maupun hanya sekedar mencoba mengetahui kepribadian saja.

4 respons untuk ‘Review Setipe.com “Situs Cari Jodoh Yang Ada Pakar Spikologinya”

Tinggalkan komentar